Sabtu, 23 Januari 2010

seni sunda di jawa barat

banyak hal kesenian yang ada di jawa barat, namun saat ini minat dan daya saing dalam seni tradisi dirasakan menurun dari tahun-ketahun. untuk itu saya mengajak semua orang untuk mencintai dan bisa menjaga serta melestarikan budaya daerahnya, jangan sampai anak cucu kita kehilangan jati dirinya sebagai pewaris kebudayaan yang amat kaya di indonesia.
saat ini banyak sekali generasi muda yang melupakan seni dan budaya dearahnya, mereka lebih memilih untuk mengembangkan minat dan bakatnya di bidang seni modern. mereka lebih tertarik untuk mempelajari dan menuangkan karya seninya dalam bentuk pertunjukan band, dance, maupun yang lainnya.
sungguh sangat di sayangkan bila pemikiran mereka terbatas hanya sampai disana saja, padahal bangsa lain sengaja datang ke Indonesia untuk melihat seni dan budaya daerah yang sangat kaya dan beragam di Indonesia.
adapun beberapa contoh kesenian yang akan saya tunjukan disini meliputi : seni karawitan, seni tari, teater, dan musik sebagai jembatan untuk memperkenalkan seni tradisi kepada para generasi muda saat ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar